BlueSmart, Koper Paling Modern Saat ini!

Kategori │Blogger



Apa yang terpikirkan dibenak kita saat mendengar kata "Koper"?

Pastinya ialah sebuah benda yang kita gunakan untuk menyimpan barang selama bepergian. Koper ini juga sangat penting bagi kita yang sedang bepergian jauh, terlebih lagi apabila kita menggunakan pesawat saat bepergian.

Koper ini biasanya kita dapat menjadi sahabat atau teman dekat yang akan menemani kita kemanapun kita pergi. Selain itu, koper ini juga umumnya kita isi dengan barang - barang pribadi kita seperti baju, celana dan sebagainya.

BlueSmart, Koper Paling Modern Saat Ini!

Namun, saat ini ada sebuah koper pintar yang dapat kita hubungkan dengan smartphone yang kita miliki. Koper ini bernama BlueSmart. Dengan memakai smartphone, kita dapat mengunci koper dan juga menimbang berat koper yang kita miliki.

Selain itu, koper ini juga telah dilengkapi fitur yang sangat penting yaitu fitur pelacak lokasi. Sehingga apabila koper kita hilang atau tertinggal, kita dapat mengetahui dimana koper kita berada.

Dan fitur yang sangat, sangat penting dan pastinya disukai oleh semua orang, ialah koper ini dapat juga dijadikan sebagai powerbank. Kapasitasnya sendiri terbilang cukup besar yakni 10.000 mAh.

Harganya sendiri ialah $399, harga yang terbilang cukup mahal untuk sebuah koper. Yang pasti, koper ini akan selalu menjadi barang yang kita bawa saat bepergian kemanapun kita pergi.

Terima kasih dan semoga bermanfaat :D





  • 4 Hal yang Dapat Membuat Kita Sengsara Hidup di Kota!

    Kategori │Blogger


    Pasti kalian berpikir, di kota itu hidupnya lebih enak dan lebih terjamin. Padahal, hidup di kota yang sesak dan penuh/padat dengan penduduk, itu sangat tidak enak sekali, bahkan dapat membuat kita sengsara.

    Kenapa?

    Karena ada banyak hal yang membuat orang kota itu gampang stress, depresi, suka marah - marah dan lain sebagainya. Jujur, kalau saya boleh bilang, tinggal di kota padat penduduk dapat membuat kita lebih cepat menemui kematian.

    Tanpa basa - basi lagi inilah 4 Hal yang Dapat Membuat Kita Sengsara Hidup di Kota, sebagai berikut :D

    1. Macet dan Ga Jalan - Jalan

    Salah satu pemicu kematian yang lebih cepat adalah mudah emosi, depresi, stress dan dapat disebabkan oleh yang namanya " Macet ". Ternyata, macet ini dapat membuat kita lebih cepat emosi, lebih cepat marah, dan juga lebih cepat stress.

    Pernah dengar istilah " Senggol Dikit Bacok! ", Nah kalo pernah... ini merupakan hal yang wajar dan umumnya terjadi di kota - kota dengan kemacetan yang parah, kita ambil contoh ialah kota Jakarta.

    Saya sendiri pernah melihat suatu peristiwa di persimpangan lampu merah, yang bermula ketika pengendara motor saling senggol dikit langsung kejar - kejaran kayak tom and jerry. Dan memaki - maki dengan nama binatang (ini dah biasa). Jadi, waktu itu ada anak muda yang lagi naik motor bebek dikejar sama bapak - bapak naik vespa.

    Hadeh, begini nih anak muda zaman sekarang, ga hormat sama yang lebih tua...

    2. Banjir Masuk ke Rumah

    Hayo... siapa yang rumahnya pernah kebanjiran? kalo pernah, berarti kita sama. Banjir itu emang hal yang paling dibenci oleh setiap orang kota, padahal mereka sendiri ga sadar kalo sebenarnya mereka suka buang sampah sembarang yang tentunya adalah salah satu penyebab banjir.

    Oleh karena itu, kita harus membuang sampah pada tempatnya... supaya got ga numpuk banyak sampah, yang tentunya dapat menyebabkan banjir di sekitar tempat tinggal kita.

    3. Panas!

    Orang kota? Panas - panasan? udah biasa...

    Makanya jangan heran apabila melihat orang yang hidup di kota itu suka marah - marah. Ini terjadi karena memang panasnya sangat menyengat sekali (mungkin lapisan ozon sudah mulai menipis)

    Untuk itulah, sebaiknya ketika siang hari memakai jaket atau topi... karena panas dari sinar matahari yang cukup berbahaya bagi kulit tubuh kita.

    4. Makanan Mahal

    Tanpa kalian sadari, sekarang... makanan - makanan di kota itu mahal - mahal. Duit segepok pun, akan habis hanya untuk makan saja. Apalagi bagi yang hobinya makan, saya sarankan hemat - hemat kalo tinggal di kota.

    Atau lebih baik membuat makanan sendiri. Selain lebih murah, yang pasti lebih sehat dan kualitasnya terjamin. Syaratnya cuma satu, harus bisa masak. Kalau belum bisa, belajar dulu. Memasak itu sebenarnya mudah, kuncinya cuma satu... yaitu memasak dengan hati (ehm...).

    Nah, itulah tadi 4 Hal yang Dapat Membuat Kita Sengsara Hidup di Kota... Sebenarnya ada menyenangkannya juga seperti... menemukan barang apa pun ada, akses pendidikan lebih baik, fasilitas dan insfrastruktur lebih baik...

    Walaupun begitu, tentu saja tempat tinggal kita adalah yang terbaik... entah itu kita tinggal di kota ataupun di desan dan yang paling penting adalah kita harus menjaga kelestarian alam yang ada di sekitar tempat tinggal kita.

    Terima kasih dan semoga bermanfaat :D



  • Jangan Remehkan Kekuatan Kata - Kata!

    Kategori │Blogger



    Hey, apakah kita sadar bahwa selama ini kita terlalu meremehkan sebuah kata - kata.

    Padahal, sebuah kata - kata sangat amat penting dalam mempengaruhi kehidupan kita sehari - hari. Mungkin kita belum sadar bahwa sebenarnya kata - kata ini memiliki kekuatan yang sangat besar untuk mengubah kehidupan kita.

    Jadi, disini saya akan menjelaskan betapa pentingnya sebuah kata - kata dalam kehidupan kita yang pastinya akan berdampak besar pada kehidupan kita sehari - hari.

    Sebuah Kata - Kata Dapat Mempengaruhi Seseorang

    Disini saya akan memberikan contoh tentang sebuah cerita fiktif yang pastinya dapat menyadarkan kita, betapa pentingnya sebuah kata - kata....

    Cerita ini bermula ketika ada dua orang anak anggap saja yang satu bernama A dan anak yang satu lagi bernama B. Dua anak ini memiliki kepribadian yang berbeda.

    Anak yang bernama A sangat senang sekali berkata " Aku pasti bisa! Aku pasti bisa! ". Sedangkan anak yang B, lebih sering berkata " Aku tidak bisa! Aku tidak bisa! Aku sama sekali tidak bisa melakukan hal ini! ". Begitu seterusnya hingga kedua anak ini dewasa.

    Si A, saat ini hidup senang bersama keluarganya... hidupnya amat sangat tentram, karena mereka sangat, sangat berkecukupan. Lalu bagaimana dengan si B?

    Tentu saja si B saat ini hidup serba kekurangan, selalu putus asa dan selalu berkata " Aku tidak bisa! " disetiap hal yang ia lakukan.

    Sekarang apakah kita sudah mengerti bahwa kata - kata dapat mempengaruhi kehidupan kita nantinya, untuk itulah mari ubah kebiasaan kita dengan mengucapkan kata - kata yang positif setiap harinya.

    Kata - Kata Memiliki Sebuah Kekuatan, Jangan Remehkan Itu!

    Setelah membaca cerita dua orang anak tadi, pasti saat ini kita sudah mengetahui seberapa besar kekuatan dari sebuah kata - kata. Bahkan, sebuah kata - kata dapat mengubah segala hal.

    Contoh :

    Anda bertemu dengan seseorang yang sangat cantik/ganteng, lalu anda berkata...

    " Hai, boleh tidak saya meminta nomer handphone anda...? "

    Lantas apa jawaban yang anda terima? Anda pasti akan langsung ditolak mentah - mentah dan pastinya ia akan langsung menjauhi anda... karena ia tidak kenal anda sama sekali!

    Berbeda halnya jika anda berkata seperti ini,

    " Hai, saya membutuhkan seorang teman yang dapat saya percayai... bolehkah saya mengenal anda lebih jauh dan bolehkah saya meminta nomer handphone anda...? "

    Nah, jika anda berkata demikian... ada kemungkinan si seseorang ini akan memberikan nomer handphonenya buat anda. Ini hanyalah segelintir nyata bagaimana sebuah kata - kata dapat mempengaruhi seseorang dan juga dapat merubah penilaian diri kita terhadap seseorang.

    Intinya ialah isilah hari - harimu dengan " kata - kata yang positif..." karena kata - kata memiliki sebuah kekuatan yang luar biasa besarnya!

    Sekian dulu artikel saya kali ini, terima kasih dan semoga bermanfaat :D



  • Membuat Blog Menjadi Lebih Mudah dengan WaGoMu "The New Platform for Blogger"

    Kategori │Blogger

    Blog

    Arti dari Sebuah Blog

    Blog merupakan sebuah website yang berisi pemikiran, ide - ide, pengalaman dan hal - hal berkesan dari si pemilik blog. Dan biasanya, blog itu juga berisi pengalaman hidup ataupun curahan hati (curhat).

    Nah, saat ini sudah banyak sekali orang yang membuat blog dengan tujuan yang bermacam - macam tentunya. Ada yang membuat blog karena ingin terkenal, ada yang karena ingin menghasilkan uang, ada juga yang karena memang passionnya menulis dan masih banyak lagi tujuan yang lainnya.

    Seseorang yang membuat blog dan mengelolanya disebut sebagai seorang blogger.

    Awal Mula Membuat Blog

    Awal Mula Membuat Blog

    Pertama kali saya membuat blog, itu saya mencari tutorial cara membuat blog di google. Setelah ketemu, langsung saja saya simak step by step bagaimana cara membuat blog bagi pemula.

    Disitu dijelaskan tentang cara membuat email dan sebagainya. Dan akhirnya, saya berhasil membuat blog untuk pertama kalinya.

    Platform blog yang pertama kali saya gunakan tentu saja ialah platform blogger milik salah satu raksasa perusahaan teknologi dunia, siapa lagi kalau bukan google.

    Setelahnya, saya mulai mengenal berbagai macam jenis platform untuk membuat blog, tentu saja diantara sekian banyak platform ada dua nama besar yang sudah sangat terkenal sekali yaitu blogger dan juga wordpress.

    Untuk wordpress sendiri, saya pun juga sudah membuatnya tetapi untuk pemula saya sarankan lebih memilih menggunakan platform blogger karena memang lebih mudah.

    WaGoMu

    WaGoMu "The New Platform for Blogger"

    Saat ini muncul platform baru untuk membuat blog yang tentu saja siap bersaing dengan platform lainnya, platform ini sendiri bernama "WaGoMu"

    Mungkin namanya agak sedikit berbau bahasa jepang, tapi jangan salah, WaGoMu ini merupakan platform khusus blog berbahasa Indonesia lho!

    Jadi penasaran bukan, dengan platform blog yang satu ini?

    Disini saya akan membandingkan ketiga platform sekaligus, yaitu Blogger, Wordpress dan juga WaGoMu. Agar nantinya kita dapat melihat kelebihan dan juga kekurangan dari masing - masing platform ini. Langsung saja, kita membahas dan juga membandingkan platform ini satu persatu.

    Dashboard User Interface

    Dashboard User Interface (Antarmuka Pengguna)

    Tentu saja kita mulai dari antarmuka pengguna terlebih dahulu. Dari ketiga platform ini yang paling standar antarmukanya ialah Blogger. Sedangkan platform WaGoMu dan Wordpress sedikit lebih berwarna. Tetapi, karena saya suka yang simple - simple, maka saya tetapkan Blogger sebagai juaranya.

    Karena Blogger ini sangat simple sekali interfacenya, menurut saya platform ini sangat cocok bagi pemula.

    Sedangkan bagi yang suka dengan interface lebih memukau ataupun lebih elegant, saya sarankan memilih WaGoMu dan juga Wordpress karena ini semua tergantung ke selera pribadi dari masing - masing orang.

    Nilai Interface :

    1. Blogger - 8
    2. Wordpress - 9
    3. WaGoMu - 8,5


    SEO

    Fitur

    Selanjutnya yang kita bahas ialah fitur. Saat kita menggunakan ketiga platform blog ini, dengan sangat jelas kita dapat menemukan perbedaannya. Terutama dari fitur - fiturnya sendiri. Dan tentu saja dari ketiga platform untuk membuat blog ini, yang paling lengkap fiturnya ialah WaGoMu.

    Kenapa?

    Karena kita bisa mendapatkan fasilitas atau fitur dengan citarasa premium, FREE/GRATIS 100%!

    Di WaGoMu, kita tidak usah lagi memikirkan SEO (Search Engine Optimization) karena sistem SEO di WaGoMu sudah tersetting secara otomatis. Kita hanya perlu menebalkan judul ataupun kata kunci yang kita anggap penting.

    Inilah yang tidak kita dapatkan di platform lain seperti Blogger dan juga Wordpress. Untuk Blogger sendiri, fiturnya sangat terbatas sehingga sangat cocok bagi pemula. Sedangkan Wordpress, jika kita menginginkan fitur lebih, kita harus mengupgradenya ke versi premium.

    Nilai Fitur :

    1. Blogger - 8
    2. Wordpress - 8
    3. WaGoMu - 9


    Template

    Template

    Template merupakan sebuah tampilan yang nantinya akan dipakai di blog kita. Template ini sendiri berperan penting dalam membuat atau membangun suatu ciri khas blog yang nantinya akan kita buat.

    Untuk platform Blogger sendiri, kita dapat dengan bebas mengupload template yang kita miliki. Sedangkan di Wordpress, hanya versi premium yang dapat membolehkan kita untuk memilih template sendiri. Karena di versi gratisnya, kita disediakan template bawaan (template default) yang bisa kita gunakan untuk membuat blog kita.

    Begitu juga dengan WaGoMu. Di WaGoMu sendiri, kita disajikan template default untuk blog yang akan kita buat, tetapi kelebihannya ialah kita juga dapat membuat template kita sendiri.

    Nilai Template :

    1. Blogger - 9
    2. Wordpress - 8
    3. WaGoMu - 8


    Fresh

    Contoh Blog yang Sudah Saya Buat

    Nah, saya sendiri sudah membuat satu blog di masing - masing platform ini. Pengalaman yang dihasilkan pun berbeda - beda, karena masing - masing platform mempunyai ciri khasnya masing - masing. Berikut ini ialah ketiga blog yang saya buat di masing - masing platform dan kebetulan, nama blognya sama semua :D

    1. Blogger : Fresh - Lihat disini
    2. Wordpress : Fresh - Lihat disini
    3. WaGoMu : Fresh - Lihat disini

    Intinya ialah ketiga platform blog ini merupakan platform yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing - masing. Dan saran saya adalah lebih baik kita mencoba sendiri ketiga platform ini, sehingga nantinya pasti ada salah satu platform yang sesuai dengan apa yang kita inginkan.

    WaGoMu

    Dari ketiga platform diatas, salah satu platform yang sungguh sangat menyita perhatian saya, ialah platform WaGoMu. Menurut saya, platform yang satu ini sangat, sangat bagus dan sayang sekali apabila kita melewatkannya atau tidak mencoba platform yang satu ini.

    Karena selain gratis, masih banyak lagi kelebihan lainnya seperti lebih mudah digunakan, tidak perlu ribet mengatur SEO sana - sini, dan domainnya ialah .id dimana ini merupakan domain yang sangat mencerminkan sekali bangsa kita, bangsa Indonesia tercinta (cintailah produk - produk Indonesia!).

    Lalu, bagaimana caranya membuat blog di WaGoMu?

    Nah, tenang... disini mas Edis Jun sudah menjelaskannya secara rinci tentang tutorial atau bagaimana cara membuat blog di WaGoMu yang bisa kita lihat disini

    Sekian dulu artikel saya kali ini, terima kasih dan semoga bermanfaat :D

    (All images from : Wagomu.id, Fresh.my.id, Pixabay.com)