Buffon Ingin Pensiun?

Kategori



Sebagai pecinta sepakbola, pastinya kita tidak asing lagi mendengar nama yang satu ini. Ya! Buffon! Salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Ia telah mencicipi berbagai macam gelar, baik itu bersama tim nasional, klub maupun secara individual.

Saat ini, Buffon sudah berusia 37 tahun. Tetapi, performanya masih patut diacungi jempol. Tidak banyak pemain yang bersinar di usia 35 tahun keatas, karena mempertahankan performa di usia senja itu sangat, sangat sulit.

Buffon, Penjaga Gawang Terbaik di Dunia!

Buffon lahir di kota Carrara, Italia tepatnya pada tanggal 28 Januari 1978. Ia telah bermain sebanyak 800 kali sebagai pemain professional. Dan yang paling menyita perhatian, tentu saja performanya kala membela Juventus sejak tahun 2001. Tercatat ia telah bermain sebanyak 562 kali sejak berseragam si Nyonya Tua.

Sudah banyak gelar yang ia raih, bahkan ia telah memenangi enam gelar liga Italia Serie- A bersama Juventus dan juga gelar piala Dunia bersama Italia. Tak heran ia dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah.

Buffon ingin pensiun setelah perhelatan piala dunia 2018 mendatang, kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya... :D



  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Buffon Ingin Pensiun?
      Komentar(0)